Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Welcome @Hwiherbalsolution.id

Friends Added

Mau punya Penghasilan Tambahan? Simak Video di Bawah ini ;)

Mengenali dan Mengetahui Ciri-Ciri Penyakit Jantung Sejak Dini

juvithen
JUST SHARE ::

Ciri-ciri penyakit jantung biasanya mulai terasa menyakitkan dan mengganggu kehidupan seseorang saat penyakit tersebut mulai parah. Dan tak bisa dipungkiri bahwa sakit jantung adalah salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia dan telah banyak merenggut nyawa ribuan bahkan jutaan orang di dunia. Mengerikan, bukan? Oleh karena itu sudah sepatutnya semua orang mendapat bekal tentang pengetahuan ciri-ciri atau gejala penyakit jantung sejak dini agar kelak bisa mengatasi atau bahkan menghindari penyakit jantung. Lagi pula penyakit jantung juga bisa mengakibatkan komplikasi penyakit lain yang juga akan lebih membahayakan nyawa penderitanya. Yang lebih berbahaya lagi penyakit jantung bisa menghinggapi siapa saja dan kapan saja baik yang memang sudah ada dalam garis keturunannya atau bagi mereka yang memiliki pola hidup tetap sehat. Lalu bagaimanakah gejala penyakit jantung dan pencegahannya? Semuanya akan kita bahas dalam artikel kali ini.

Ciri-Ciri Penyakit Jantung yang Sebaiknya Diketahui Sejak Dini

Gejala penyakit jantung lemah bisa terjadi kapan saja. Pada dasarnya timbulnya penyakit ini bisa dicegah sejak dini. Namun untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa saja gejala atau ciri-ciri penyakit jantung yang bisa mengancam keselamatan Anda. Dan jika nantinya Anda merasakan atau mengalami beberapa gejala yang nantinya kita bahas pada artikel ini, segeralah untuk mengonsultasikannya ke dokter untuk mengetahui apakah gejala tersebut benar gejala penyakit jantung atau bukan.
Dan berikut ini adalah ciri-ciri penyakit jantung yang biasanya disebabkan oleh pola hidup tidak sehat, kurang olahraga, atau terlalu sering stres:
  1. Merasa Nyeri di Dada
Rasa nyeri di dada yang dimaksudkan di sini bukanlah hanya istilah yang biasa dipakai oleh orang-orang “galau.” Para penderita penyakit jantung biasanya memang akan merasakan gejala rasa nyeri di dada yang menjadi pertanda awal seseorang yang terkena sakit jantung. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah nyeri di dada yang Anda rasakan adalah diakibatkan oleh penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain. Maka dari itu sebaiknya Anda konsultasikan masalah gejala penyakit jantung lemah ini ke dokter. Jika tidak segera ditangani dan semakin hari semakin parah, kondisi ini akan membuat tubuh penderita menjadi semakin lemah dan mati rasa. Berbahaya sekali, bukan?
  1. Merasa Sakit Kepala
Mungkin jika Anda tidak jeli menyikapi ciri2 penyakit jantung, Anda akan merasa bahwa gejala sakit kepala ini adalah gejala biasa yang mungkin biasa Anda alami. Tetapi ternyata gejala sakit kepala yang diderita oleh penyakit jantung ini bisa terjadi saat penderita terkena sorotan cahaya. Apa pengaruhnya bagi jantung? Saat Anda terkena sorot cahaya, maka jantung akan terpengaruh untuk berdenyut lebih cepat dari biasanya. American Academy of Neurology mengatakan bahwa keluhan sakit kepala yang dirasakan oleh penderita sakit jantung terjadi karena adanya penyimpangan sirkulasi darah. Nah, bagi Anda yang serinng mengalami gangguan pengelihatan dan juga sering mengalami migren, mungkin Anda harus memeriksakan diri Anda. Barangkali itu adalah cikal bakal gejala penyakit jantung lemah.
  1. Mudah Merasa Lelah
Ciri2 penyakit jantung selanjutnya adalah penderita akan sangat mudah merasa kelelahan meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Atau jika Anda juga merasa lelah saat Anda bangun tidur ketika seharusnya Anda merasa segar, Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan apakah gejala tersebut berbahaya atau tidak untuk diri Anda dan apakah gejala tersebut termasuk gejala sakit jantung atau bukan.
  1. Berkeringat
Orang normal biasanya akan mengeluarkan keringat ketika berolahraga, melakukan aktivitas berat atau sedang berada di tempat yang panas. Akan tetapi Anda harus mewaspadai ciri2 penyakit jantung yang satu ini, terutama jika Anda berkeringat meskipun tidak melakukan aktivitas apapun. Hal tersebut bisa saja mengindikasikan jantung Anda mengalami masalah.
  1. Merasa Mual
Sakit jantung di awal biasanya juga memberikan tanda atau gejala dengan membengkaknya bagian perut yang membuat penderita tentunya merasa mual dan muntah yang tidak wajar. Bahkan biasanya penderita penyakit jantung yang mulai merasakan gejala ini pun akan berkurang napsu makannya. Dan apabila kurangnya napsu makan tersebut terus diikuti, maka tak heran jika nantinya akan timbul penyakit baru yang akan semakin menggerogoti kesehatan penderita.
  1. Keluhan Sakit pada Bagian Tubuh Tertentu
Gejala atau ciri2 peyakit jantung yang lain adalah terkadang penderita merasakan sakit pada bagian-bagian tubuh tertentu. Khususnya untuk wanita, biasanya mereka akan merasakan nyeri atau sakit pada tangan kanan dan lengan kirinya. Sedangkan untuk kaum pria biasanya akan merasakan pada bagian lengan kirinya. Rasa nyeri ini juga bisa dirasakan oleh penderita penyakit jantung pada bagian tubuh lainnya seperti di bagian bahu, leher, siku, punggung yang bisa dirasakan dan terkadang hilang dengan sendirinya. Apa penyebab rasa sakit tersebut? Jika rasa nyeri yang Anda rasakan tersebut benar gejala penyakit jantung, maka rasa nyeri atau sakit tersebut diakibatkan oleh arteri yang tersumbat karena jantung mengalami gangguan.
  1. Sering Merasa Cemas
Diantara beerapa ciri2 penyakit jantung yang sudah dijelaskan tadi, mungkin yang satu ini adalah yang paling sering dianggap biasa saja. Bahkan mungkin gejala ini biasa dianggap sebagai rasa cemas biasa yang mungkin disebabkan oleh gangguan mental atau psikis. Akan tetapi saat jantung mengalami masalah, jantung akan mengalami ketegangan dan bisa membuat orang merasa cemas atau ketakutan. Akan tetapi rasa cemas berlebihan inilah yang justru juga bisa memicu orang terkena serangan jantung.

Cara Mudah Mencegah Penyakit Jantung

Gejala penyakit jantung dan pencegahannya harus diketahui oleh masyarakat agar masyarakat bisa lebih waspada dan lebih mandiri untuk mengatasi penyakit jantung. Lalu bagaimana cara mencegah penyakit jantung? Pada dasarnya tidak terlalu sulit, asalkan Anda mau mengorbankan sedikit waktu Anda dan juga mau berkomitmen untuk menjalankan pola hidup sehat. Kurangilah makanan yang terlalu banyak mengandung kolesterol tinggi dan juga lemak jahat, Konsumsi Suplemen tambahan untuk Tubuh Seperti FRUTABLEND (Kandungan 22 Jenis buah dan Sayur Bagus untuk Kesehatan Jantung ) . Anda punya kebiasaan merokok? Jika punya, mungkin sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan tersebut karena mengisap rokok akan mempengaruhi kesehatan jantung Anda dan supply dengan Konsumsi Suplemen Seperti CMP ( Klorofil yg membantu mendetoksifikasi racun dalam tubuh ) Dan seperti yang tadi sudah dibahas bahwa cemas berlebihan bisa memicu penyakit jantung. Maka dari itu hindarilah stres atau cemas berlebihan karena hormon cortisol yang dikeluarkan tubuh saat Anda mengalami stres akan membuat pembuluh darah menjadi kaku. Selanjutnya cobalah untuk lebih sering dan teratur berolahraga agar Anda terhindarh dari ciri-ciri penyakit jantung yang mengancam kesehatan Anda. Dan bagi Anda yang memang sudah memiliki garis keturunan sakit jantung, cobalah untuk melakukan beberapa tips tadi agar risiko terkena penyakit jantung bisa diminimalisir. So, bahayanya penyakit jantung harus kita cegah bersama-sama agar masa depan kita lebih sehat dan lebih cerah. Semoga bermanfaat.

Resource : Dedaunan 

juvithen / Author & Editor

Sharing Seputar informasi Kesehatan dan Bisnis Serta Jual PRODUK ORI dari PT. HWI, Jangan Lupa Subcribe yah untuk Informasi terbaru dari Blog @hwiherbalsolution.id, Thank You**

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Coprights @ 2016, Hwiherbalsolution | hwiherbalsolution.id