Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Welcome @Hwiherbalsolution.id

Friends Added

Mau punya Penghasilan Tambahan? Simak Video di Bawah ini ;)

Susu Coklat, Minum Nikmat yang sebaiknya di Konsumsi Setelah Berolahraga

juvithen
JUST SHARE ::



Susu cokelat adalah salah satu minuman yang sangat nikmat untuk dikonsumsi, khususnya di pagi hari. Tak hanya nikmat, minuman ini ternyata memberikan banyak sekali manfaat kesehatan bagi tubuh. Pakar kesehatan dan gizi Fendy Susanto bahkan menyebutkan jika susu cokelat akan sangat baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Hanya saja, susu cokelat yang dimaksud adalah susu yang rendah lemak. Susu cokelat ini diyakini akan memberikan manfaat besar saat berolahraga, yakni untukrecoverydan memberikan efek rehidrasi, lebih besar jika dibandingkan dengan kita mengkonsumsi air putih atau minuman berenergi.
Fendymenyebutkan jika di dalam susu cokelat rendah lemak, terdapat banyak sekali elektrolit, protein, mineral dan juga karbohidrat. Kandungan elektrolit sendiri memiliki peran besar bagi kesehatan tubuh, khususnya saat mengeluarkan banyak keringat saat berolahraga. Alhasil, jika kita mengkonsumsi susu cokelat setelah berolahraga, cadangan air di dalam tubuh cenderung lebih bertahan lebih lama.
Susu cokelat yang dikonsumsi setelah berolahraga juga diyakini mampu membantu kita memulihkan otot-otot yang tegang saat berolahraga dengan lebih cepat mengingat adanya karbohidrat dan protein di dalamnya. kandungan inilah yang membuat tubuh mampu meningkatkan kadar glikogen yang membantu pemulihan otot.
Fendy menyarankan kita untuk mengkonsumsi susu cokelat dalam jangka waktu 60 hingga 90 menit setelah berolahraga agar tubuh mampu mengatasi kerusakan otot dan mencegah munculnya cedera jika kita berolahraga di lain waktu, khususnya olahraga yang membutuhkan daya tahan tubuh prima layaknya bersepeda atau berlari. Olahraga-olahraga inilah yang membutuhkan kekuatan otot yang cukup besar.
Dengan adanya fakta-fakta ini, tentu akan lebih baik jika kita mulai menyediakan susu cokelat hangat yang bisa kita konsumsi setelah berolahraga agar tubuh kita lebih cepat pulih dan tidak mudah mengalami cedera.
Resource : Dokter Sehat

Referensi Coklat Herbal Relaksasi KLIK DISINI

juvithen / Author & Editor

Sharing Seputar informasi Kesehatan dan Bisnis Serta Jual PRODUK ORI dari PT. HWI, Jangan Lupa Subcribe yah untuk Informasi terbaru dari Blog @hwiherbalsolution.id, Thank You**

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Coprights @ 2016, Hwiherbalsolution | hwiherbalsolution.id